Dulu Salting, Sekarang Asing

(Karya L. Pt Budiartini, X-2)

Sania adalah siswi SMA yang baru berusia 16 tahun dan sekarang sudah naik ke kelas XI (Sebelas). Sania itu item-item manis, seperti kecap manis. Tapi, walaupun Sania tidak secantik seperti temannya, dia tetap percaya diri, karena dia tahu, bahwa wanita cantik itu tidak hanya dari fisik tapi juga dari hati.

Tiga tahun yang lalu, Sania mengenal anak laki-laki yang bernama Satria. Dimata Sania, Satria itu lebih dari apapun. Sania akui, dia memang memiliki rasa pada Satria. Tapi Sania tahu, dia bukan wanita yang diinginkan Satria. Dan Sania juga tahu bahwa Satria tidak menyukainya dan hanya menganggap Sania sebagai temannya saja.

                Dulu Sania pernah mengungkapkan perasaannya pada Satria. Tapi, Satria hanya menjawab bahwa dia tidak mau pacaran dulu, karena mau fokus belajar. Sania sangat malu waktu itu. Tapi, tak berselang lama Sania melihat status wasthap. Dan Sania melihat Satria membuat status WhatsApp , tanpa ragu Sania langsung membuka dan melihat foto seorang perempuan yang baru saja di posting oleh Satria.

“Wah gila tu orang, katanya fokus belajar. Eh malah punya pacar”, Sania kesal sekali waktu itu. Hampir saja Sania mengomentari postingan tersebut. Untung saja Sania masih waras dan membatalkan untuk mengomentari status WhatsApp dari Satria.

                Dari kejadian yang mempermalukannya itu, Sania tidak berani mengirim pesan pada Satria. Tapi Satrialah yang lebih dulu memberi kabar pada Sania.  Awalnya Sania hanya hanya menanggapi hal-hal yang di ucapkan oleh Satria dengan biasa saja. Tapi karena kelucuan, kemesraan, kemanisan, dan kegantengannya, membuat Sania luluh.

Malam itu tiba-tiba ada notif dari Satria . Seketika mata Sania terbelalak,l alu mengambil ponselnya dan membuka aplikasi WhatsAppnya.

“Haii”

“Iya, Kak, apa kabar Kak?”

 “Astunkara baik”

 ” Aku udah putus sama Lisa”

 “Kapan putus?”

 “Kemarin,  aku pengen curhat.”

                                Sania tidak bisa berkata apa-apa lagi, dia sangat bingung harus   mengetik apa . Lalu Satria kembali mengirim pesan pada Sania.

                “Are you Okay?”

 “Emmm.. it’s Oky ga papa kok”

 “Ouh kirain kenapa. Yaudah, aku tidur dulu, jangan begadang ya”

 “Iya”

Malam itu chat antara mereka berakhir. Singkat, padat, dan jelas chat antara Sania dan Satria . Chat yang aneh tapi sangat berkesan di hati Sania dan memiliki banyak kenangan. Merasa banyak kenangan, tapi cuman ketikan.

                Pada saat Sania dinyatakan lulus dan siap melanjutkan sekolah menengah atas, Sania sangat bahagia sekali .Tapi di balik kebahagiaan itu, Sania sangat sedih karena tidak bisa bertemu dengan Satria. Sania dan Satria hanya terpaut usia 2 tahun, tapi cinta tidak memandang usia bukan?.

                Tepat di waktu pengambilan ijazah, Sania bertemu lagi dengan. Sania mengira dia tidak akan bertemu dengan Satria Satria. Tapi pernyataan itu salah, tepat pada tanggal 31 Juni 2022 Sania bertemu dan berbicara langsung pada Satria, bahkan Saniaa juga bisa bertatapan langsung dengan Satria.

 

Dan setelah Sania sudah mulai bersekolah di sekolah yang ia tuju dan ia sukai. Sania tidak bisa lagi bertemu dengan satria. Walaupun mereka saling memberi kabar via online,tapi itu tidak cukup untuk Sania.

Hingga beberapa bulan berlalu, sikap Satria sudah sangat berbeda pada Sania. Sania pun mencoba mencari tahu, dan kabar yang sangat mengejutkan bahwa Satria sudah memiliki seorang kekasih. kabar itu ia tahu dari keponakannya, yaitu Cintya. Cintya adalah keponakan dari Satria, sekaligus kakak kelas dari Satria. Saat mendengar kabar itu, Sania sangat syok sekali, dan tidak percaya bahwa Satria sudah punya pacar.

Lalu, Sania memberanikan diri bertanya pada Satria.

“Sat, bener udah punya pacar?”

“Emm, iya udah,  tau dari mana?”

“Wihh..emm,itu  cuman feeling aja”

Sania tidak bisa lagi membendung air matanya. Hatinya seperti tergores pisau, perih sekali, tapi Sania berusaha menyembunyikan rasa sakit yang ia rasakan kepada sahabatnya.

“Hehehe, hebat banget kakak”

“Iya”

Sania mengakhiri percakapan mereka. Sania Kembali merenung. Merenungi hal-hal yang tidak pantas ia pikirkan.

 “Aku tuh udah lama banget kenal sama dia, sedih udah aku buat dia ketawa lagi-lagi overthinking udah aku kasi solusi. Tapi dia gak pernah ngertiin aku”. Sania hanya bisa mengeluarkan kata-kata yang bisa ia dengar sendiri tanpa orang lain tahu. Tapi, setiap Sania ingin menjauh dan melupakan Satria, dia tetap tidak bisa. Mungkin karena Sania memiliki rasa yang begitu dalam pada Satria, makanya Sania tidak bisa melupakan Satria dengan cepat.

Tahun 2023 adalah tahun menyakitkan untuk Sania . Dan tahun 2023 tidak ada yang bisa membuat Sania tertarik, mungkin karena tidak ada notif dari seseorang yang sudah membuat Sania gila seperti ini. Ya,mau tidak mau Sania harus terlebih dahulu mengirim pesan pada satria.Tapi hal-hal yang mereka bahas tidak serandom dulu. Jujur sekali,Sania sangat merindukan satria yang dulu. Satria yang selalu ceria,selalu peduli,araghhh pokoknya kangen satria yang dulu.

“Ya tuhan, bisa muter waktu gasih? Pengen balik ke era masih salting-salting ga jelas karena ga sengaja ketemu dia”.

Sania hanya berbicara tidak jelas seperti itu,padahal dia tahu bahwa hal itu tidak akan bisa di ulang lagi.

“Very good,very well jangan terlalu salting nanti nt well”

Tiba-tiba, kata-kata nyeleneh pun keluar dari mulut berdosa Sania. Suka sama orang emang bikin gila,tapi kalo orang yang kita suka ga suka sama kita lebih dari gila, bahkan udah gila banget.

Dan chat antara Sania dan satria berakhir di bulan Juni.

Dan untuk Satria, aku cuma mau bilang: Ngga kerasa ya,  kita udah asing aja. Kontak yang dulu sering Aku hubungi dan mengirim pesan kapan saja. kini hanya bisa ku pandangi. Semoga kamu baik-baik saja

setelah melewati hari-hari tanpaku. Jujur saja, aku sangat merindukanmu. Tapi capek ngemis mulu. Dan sampai detik ini, kamu tetap menjadi alasan mengapa aku enggan membuka hati. Dan kamu juga berhasil membuatku tidak tertarik dengan siapapun.”

Baca juga postingan teman kalian di bawah ini

Aku, Kamu Menjadi Kita

(Karya Nadia)Ini  bulan Juli tahun 2022,  masa MPLS. Caca sudah lulus dari SMP. Ia  melanjutkan ke jenjang SMA. Sekolah tujuannya adalah SMA N 1 Banjar.

Read More »

ANTARA TEMAN DAN CINTA

(Karya Devik)Ketika perempuan dan laki laki menjadi sahabat apakah mungkin diantaranya tidak akan tumbuh sebuah rasa? Rasanya mustahil jika salah satunya tidak menaruh rasa cinta.

Read More »

Bahagia Bertubi

Oleh  Putu Ferry AriawanPada suatu malam, di hari Kamis tanggal delapan Agustus 2023, aku melamun di kamar. Aku berkhayal memikirkan nilai rapotku besok yang akan

Read More »

BAHASA JIWA BANGSA

(Kary Tedy Pujayanti) Pagi ini, matahari muncul dengan malu malu. Udara yang sejuk menyambut dunia, dan bunyi burung burung yang bersahutan. Terlihat seorang perempuan bernama Tia

Read More »
Facebook
Twitter
LinkedIn
Print
Email
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Get 30% off your first purchase

X
Scroll to Top